Gerakan Berbagi Indonesia

 

Jumat, 17 Februari 2012

Gerakan Berbagi Indonesia (GBI) Bantu Musibah Kekeringan

1 komentar


GBI, Yogyakarta - Krisis air bersih disebagian wilayah Wonogiri, Jawa Tengah, telah membuat masyarakat setempat menderita. Indosiar melalui program kita peduli mencoba meringankan beban penderitan itu dengan menyerahkan satu unit truk tangki air, pada masyarakat setempat untuk mendistribusikan air bersih kewarga.

Melalui kerjasama dengan badan eksekutif mahasiswa Universitas Negeri Surakarta dan himpunan mahasiswa peduli Wonogiri, program Kita Peduli Indosiar, kemarin menyumbangkan satu unit truk tangki kepada masyrakat desa Gambir Manis, Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Truk tangki yang dibeli dari sumbangan pemirsa indosiar ini untuk mengatasi krisis air bersih.
Selama ini untuk mengatasi kebutuhan air bersih, masyarakat Gambir Manis, selalu mengandalkan pedagang air swasta, kendati dengan harga tinggi. Tidak sedikit mereka harus menjual apa saja termasuk hewan piaran demi mendapatkan air bersih.

Bantuan yang sama sebelumnya juga pernah diberikan program kita peduli indosiar, kepada desa Gendayakan, Petir, Pracimantoro, Wonogiri, kawasan krisis air yang paling parah, saat musim kemarau. (Sudaryono/Medi Kusweni/Albert).

1 komentar:


  1. 2016 diperdiksi msim panas yang lebih panjang akibat El Nino, semoga ada antisipasi untuk mencegah bencana kekeringan
    Semoga ada antisipasi penannggulangan untuk daerah rawan kekeringan
    http://act.id/

    BalasHapus

Terimakasih telah BERBAGI Kepada Sesama. Silahkan Tinggalkan Pesan/Komentar/Pertanyaan Disini :)

 

mediabar